Spesifikasi, harga, kelebihan motor Yamaha New V-Ixion terbaru 2015. Senang rasanya hari ini saya bisa menulis lagi, kali ini saya informasikan beberapa hal mengenai motor Yamaha Vixion baik dari spesifikasinya, keunggulan, kelebihan, kelemahan dan kekurangannya serta beberapa pembahasan lain layaknya harganya juga. Motor lelaki dengan bodi ramping namun garang, kalau menurut saya lebih terkesan elegan tidak terlalu gede dan tidak terlalu seperti motor bebek. Besutan Yamaha yang merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia memang patut mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari pecinta otomotif, seperti saya juga. Sebelum anda mengetahui lebih banyak mengenai motor vixion yuk sebentar kita kilas balik bagaimana motor ini di berevolusi.
Dalam perjalanannya motor vixion memang tidak seperti yang kita lihat saat ini, dimana baru baru ini di tahun 2014 Yamaha sudah meluncurkan produk terbarunya, Dengan konsep yang di usung oleh Yamaha pada vixionnya ada sebuah realisasi mimpi untuk mempersembahkan motor masa depan yang memilik performance, teknologi serta tampilan yang istimewah dengan performa yang hebat. Nama vixion yang terlahri dari kombinasi dua kata yang pada tiap katanya memiliki makna tersendiri, sesuai dengan visi utama Yamaha dalam memproduksi sepeda motor kualitas tinggi dan berteknologi masa depan. Dari kara vision yang dalam bahasa Inggris berarti mengandung makna, sesuatu yang harus dicapai dengan kerja keras. Sementara itu xenon adalah bahasa Yunani yang memiliki makna sama seperti halnya vision. Dari sanalah tercipta nama V-Xion motor masa depan dan impian semua orang.
Dimana motor yang di luncurkan oleh yamaha dengan nama V-Xion atau biasa di sebut vixion ini pertama kali hadir id publik dengan pemasarannya pada tahun 2007 muncul sebagai motor dengan teknologi injeksi pertama kali di Indonesia. Kala itu memang masyarakat indonesia sedang di gonjang ganjing oleh kenaikan bbm yang tak terkendali. Dengan hadirnya vixion yang secara kebetulan memberikan satu solusi untuk mengurangi pengeluaran dalam penggunaan bahan bakar. Dengan teknologi injeksinya vixion mampu mendapatkan tempat di hati konsumen. Tak hanya itu desainnya yang modern dan berkelas mampu menjadikan motor vixion pertama kali ini sangat menjual dan membuat banyak orang ingin membawahnya pulang dan sejak saat itulah motor lelaki berteknologi injeksi pertama di Indonesia ini mampu menjelma menjadi rajanya motor sport di Indonesia.
Fakta Yamaha Vixion
Fakta - fakta penjualan v-xion memang mampu memberikan wacana kepada pecinta otomotif bahwa memang motor satu ini sangat mengena disini (ngelus dada hehehe). Berdasarkan statistik dan grafik penjualan yamaha vixion sejak tahun pertama di buat selalu mengalami peningkatan di tahun - tahun berikutnya. Dimana penjualan cukup tinggi di kelas motor sport pada tahun 2007 vixion mampu terjual hingga 28.260 unit motor. Menginjak pada tahun 2008 vixion yang hadir dengan inovasi - inovasi barunya baik dari segi teknologi, mesin dan desainnya mampu mencapao tingkat penjualan hingga 104.916 unit motor. Tidak berhenti disitu yamaha menunjukkan eksitensinya bahwa memang vixion di beri ruang lebih oleh pecinta motor sport, dikelasnya vixion mampu terjual hingga 195.990 unit motor pada tahun 2009. Keunggulan yang di miliki oleh motor yamaha vixion selalu di depan dan semakin di depan. Penjualan mencapai hingga 215.321 unit motor pada tahun 2010 dan setiap tambah tahun penjualannyapun makin meningkat di angka kisaran 100 an unit motor. Pada tahun 2011 vixion terjual hingga 242.887 motor. Hingga pada puncaknya vixion terjual hingga 302.898 unit motor pada tahun 2012. Hingga tahun 2013 dan sekarang dengan keluaran terbarunya saya kurang mengetahui mungkin anda bisa carinya dengan browsing.
Revolusi Vixion Dari Masa ke Masa
- Mungkin anda masih ingat ketika pertama kali vixion di luncurkan pada tahun 2011 dengan balutan warna putih yang kala itu sedang booming. Desainnya yang diusung dari inspirasi pendahulunya yakni Yamaha R1 1000 cc. Dengan desain pada tangki, sayap atau cover radiator serta spakboard depan dengan warna sesuai warna tiap motor vixion yang di luncurkan kala itu. Dimana warna dasar vixion ketika itu adalah putih, merah marun dan hitam.
- Perubahan lainnya di tahun 2011 dengan di dinyatakannya kebijakan Undang-Undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 107 mengenai pengendara diwajibkan menyalakan lampu pada siang hari maka sejak saat itu pula inovasi utomatic head light on di terapkan, sehingga ketika pengendara menghidupkan motor secara otomatis lampu depan menyala.
- Hingga pada tahun 2012 dengan produk terbarunya New V-Ixion Lightning pada pungkasan oktober tahun 2012 di perkenalkan untuk publik dengan menghadirkan bintang Yamaha MotoGP Jorge Lorenzo.
- Dan pada tahun 2014 yamaha mengenalkan kembali produk anyar vixion yang dimana di adopsi dari DNA yamaha YZF Series.
Keunggulan V-Ixion
Membahas soal kelebihan dan kelemahan vixion mungkin adalah hal lumrah pada setiap produk, seperti hal produk otomotif. Namun secara umum saya katakan beberapa kelebihan motor ini cukup banyak.
- Dari sisi sasis, dengan sasis deltabox pada vixion, Yamaha selalu mengadopsi dari sasi motor Moto GP.
- Untuk urusan tampilan saya menyatakan kalau motor sport satu ini tidak segarang motor-motor merek lain di kelasnya. Lebih terkesan dengan motor sport yang elegan karena bodynya yang tidak moge. Cukup ramping untuk motor seport dikelasnya. Dengan dilengkapi monoshock lebih nyaman dan empuk ketika dikendarai dan nyaman untuk perjalanan jauh.
- Mesinnya yang sudah menggunakan teknologi SOHC dan dilengkapi pendingin yang sudah radiator dan menjadi motor lelaki pertama yang menggunakan teknologi ini.
- Tentunya dengan mengusuk teknologi injeksi menjadikan motor ini hemat bbm. Penggunaan bahan bakar pada motor ini lebih hemat daripada dengan motor lain dikelasnya.
Spesifikasi Yamaha Vixion 2014
YAMAHA | V-IXION KS |
DIMENSI | |
P x L x T | 2.000 x 705 x 1.035 mm |
Jarak terendah ke tanah | 167 mm |
Berat kosong | 125 kg |
RANGKA | |
Rangka | Pressed Backbone (Deltabox) |
Suspensi depan | Teleskopik |
Suspensi belakang | Lengan Ayun, Link Suspensi Monocross |
Ukuran Ban depan | 2,75 – 17 41P |
Ukuran Ban Belakang | 90/90 – 17M/C 49P |
Rem depan | Cakram |
Rem belakang | Tromol |
MESIN | |
Tipe mesin | 4 Langkah, 4 Valve SOHC |
Sistem pendinginan | Berpendingin Cairan |
Sistem pelumasan | Basah |
Diameter x langkah | 57,0 x 58,7 mm |
Volume langkah | 149,8 cc |
Perbandingan kompresi | 10,40 :1 |
Sistem bahan bakar | Fuel Injection |
Daya maksimum | 11,1 kW / 8500 rpm |
Torsi maksimum | 13,1 Nm / 7500 rpm |
Kopling | Basah, Kopling Manual, Multiplat |
Starter | Electric Starter dan Kick Starter |
Busi | CR8E (NGK) / U24ESR-N (DENSO) |
KAPASITAS | |
tangki BBM | 12 Liter |
oli mesin | YAMALUBE |
sistem transmisi | 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 |
KELISTRIKAN | |
Aki/accu | YTZ4V-MF (MF Battery 12V 3 Ah) |
Sistem pengapian | T.C.I. / Transistorized Coil Ignition (Digital) |
WARNA | putih,merah,hitam,ungu,biru |
Harga Yamaha Vixion 2014
Sekarang sudah banyak produsen otomotif yang memiliki teknologi sejenis dengan yang dimiliki oleh Yamaha Vixion. Teknologi injeksi yang merupakan syarat wajib untuk kemajuan teknologi otomotif sekarang ini karena mengingat bbm makin naik. Dengan harga yang di bandrol berdasarkan global super sport adalah Rp 23.200.000,- . Kiranya demikian informasi saya tentang beberapa ulasan Spesifikasi, harga, kelebihan motor Yamaha New V-Ixion terbaru 2014 semoga bermanfaat. Share adalah sebagian bentuk terima kasih dari apa yang kita dapat.