• home
Home » , » Tips memilih alur ban motor atau mobil awet dan yang baik

Tips memilih alur ban motor atau mobil awet dan yang baik

Pengguna kendaraan bermotor perlu untuk mencoba Tips memilih alur ban motor atau mobil awet dan yang baik sehingga ketika berkendara bisa lebih nyaman dan aman. Beberapa tips yang bisa kalian gunakan adalah bisa menggunakan tips memilih ban mobil atau motor yang disajikan disini. ika Anda pemilik kendaraan, entah itu kendaraan roda dua, tiga, empat ataupun lebih dari empat, Ada beberapa tips yang hadir mengenai cara untuk merawat Ban agar tetap nyaman dan juga tahan lama. Tips memilih ban sebagai berikut bisa kalian terapkan :
  • Ukuran ban dan corak telapak ban harus sesuai. Minimal pada satu as memiliki merek serta ciri khas yang sama. Gunakanlah Ban dengan kontruksi yang sama (Seperti : dari bahan Polyester atau baja).
  • Ban Tubles harus dipasang pada pelek yang khusus untuk ban tubles. Begitu pula sebaliknya. Karena jenis ban yang menggunakan ban dalam tetapi menggunakan pelek tubeles, akan mengakibatkan berkurangnya tekanan angin. Sementara apabila Anda memilih untuk menggunakan ban jenis tubles, jangan memaksa untuk menggunakan ban dalam. Sebab pada kecepatan tinggi panas udara dalam ban akan cepat naik dan efeknya Si karet bundar setiap saat mudah meledak.
  • Pemasangan ban dalam harus disesuaikan dengan jenisnya dengan ban luar. Dan apabila memungkinkan gunakan ban dalam yang semerek dengan ban luar.
Perhatikan pula kondisi Ban yang Anda gunakan pada kendaraan Anda. Caranya untuk dapat mengenali kondisi si Karet bundar begitu mudah. Kenali Si Karet Bundar dengan melihat petunjuk TWI (Thread Wear Indocator).
Tips memilih alur ban motor atau mobil awet dan yang baik

Jadikan angka ukuran pada TWI sebagai patokan. Sesudahnya, coba Anda ukur dengan penggaris ketebalan alur ban dari dasar alur. Jika kurang dari 2 mm sebaiknya Anda segera ganti ban
Tips memilih alur ban motor atau mobil awet dan yang baik bisa kalian terapkan sebelum membeli ban motor ataupun ban mobil. Dengan begitua kalian bisa lebih baik dalam memilah ban yang bagus dan baik.
Diberdayakan oleh Blogger.